Bersama Rakyat TNI Pasti Kuat, Dirgahayu TNI Ke-72

Foto : Puspen TNI.

Jakarta, Polanusa – Hari ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan memperingati hari kelahiranya yang ke-72  yang dipusatkan di Pantai Indah Kiat, Cilegon, Provinsi Banten.

Dijadwalkan Presiden Jokowi dan sederet tamu undangan dalam dan luar negeri akan menghadiri hari lahirnya Bhayangkari Negara dan Bangsa Indonesia itu.

Tidak berlebihan jika HUT kali ini mengambil tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”,  karena dalam sejarah kelahiranya,  TNI adalah  ‘rakyat yang terlatih’ dan  bahu membahu bersama rakyat  biasa untuk merebut Kemerdekaan Indonesia.

“Bahwa TNI kuat karena sejarah telah membuktikan yang merebut kemerdekaan adalah rakyat. Itu sebelum ada TNI,” kata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, pada acara tabur bunga  di Cilegon, Selasa.

Setelah merdeka, kata Panglima para pejuang setelah berhasil  perebut kemerdekaan  kemudian ke daerah masing-masing. “Tetapi ada juga yang tetap tinggal menjaga kemerdekaan dengan  keamanan rakyat,” imbuhnya.

Dia menegaskan, bahwa TNI tidak pernah berjuang sendiri, namun selalu bersama dengan rakyat, seraya menambahkan, selama 72 tahun,  terbukti  TNI mampu melakukan tugas tanggung jawab menjaga tumpah darah, persatuan dan kesatuan bersama rakyat.

“Maka central of gravity, adalah TNI  bersama dengan rakyat. Tanpa rakyat TNI tidak ada apaapanya. Dan bersama dengan rakyat TNI pasti profesional dalam melakukan tugasnya,” kata Panglima.

DIRGAHAYU TNI  YANG ke-72. BERSAMA RAKYAT TNI KUAT !

***ASP.

< Selamat Hari-Santri-Nasional_PKB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *