Persib VS Barito Putera 0 – 0

Gol Persib hasil sontekan Maitimo pada menit ke 8, namun dianulir wasit karena offside. (polanusa/yandi).

Bandung, Polanusa – Imbang lagi, raihan satu poin didapat Persib saat menjamu Barito Putera pada anutan Liga 1 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017) malam.

Persib  bermain mengandalkan kecepatan serangan Raphael Maitimo dan Ezechiel N’Douassel  dan dukungan bobotoh. Namun, Barito Putra juga mengancam  melalui serangan balik dari kecepatan Rizky Pora.

Pada menit ke-8, tendangan N’Douassel gagal ditepis dengan baik oleh kiper Aditya Harlan. Bola muntah kemudian disambar oleh Maitimo untuk menjadi gol. Eks pemain Arema FC sempat merayakan gol tersebut, sebelum akhirnya dianulir wasit karena offside.

Dua menit berselang, giliran gawang Persib yang mendapatkan ujian. Secara bergantian William Lira dan Rizky Pora melepas ancaman dari tendangan jarak jauh. Tapi Deden Natshir masih tampil kokoh di bawah mistar gawang Persib.

Kedua tim terus mendapatkan peluang di babak pertama. Namun, hingga 45 menit berakhir, tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim.

Pada babak kedua, serangan Persib makin gencar dilakukan. Namun, barisan pertahanan Barito yang dikomandoi oleh Hansamu Yama dan Dandi Maulana tampil sangat solid. Keduanya mampu mematikan aksi-aksi yang dilakukan oleh N’Douassel.

Lebih banyak ditekan pada babak kedua, Barito tidak mendapat banyak peluang. Tapi, penampilan pasukan Jacksen F Thiago layak diacungi jempol pada laga ini. Laskar Antasari tampil sangat solid untuk memaksa Persib berbagi satu poin dengan satu dengan skor 0-0.

Harlan menjadi tokoh kunci usai melakukan penyelamatan penting pada menit 90+2. Ia mampu menghalau sepakan N’Douassel dan membuat gawangnya aman hingga laga usai.

Bagi Persib, ini adalah hasil imbang keempat secara beruntun di Liga 1. Jika menghitung semua laga, maka ini adalah hasil imbang ke-13 bagi Persib. Paling banyak dibanding tim Liga 1 lainnya. Persib pun menjadi tim spesialis satu poin di Liga 1.

Dengan hasil imbang itu, kini Persib berada di posisi ke-11 Liga 1 dengan 37 poin. Sementara, Barito berada di posisi ke-7 dengan 42 poin, menggusur Arema FC.

Susunan Pemain:

Barito Putera [4-2-3-1]: Aditya Harlan; M. Rifqi, Dandi, Nazar Nurzaidin, Hansamu; Aaron Evans, Matias Cordoba; Rizky Pora, Packer, Gavin Kwan; William Lira.
Persib Bandung [4-2-3-1]: M. Natshir; Vladimir Vujovic, Wildansyah, Henhen, Supardi; Kim Kurniawan, Dedi Kusnandar; Essien, Atep, Maitimo; N’Douassel.

***Yandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *